Kamis, 26 Juni 2008

kecantikan

Kecantikan
Nilai keindahan sikap dan tingkah laku jauh melampaui kecantikan lahiriah)
Di sebuah sekolah ada seorang gadis kecil yang penampilan lahiriah tidak bisa menandingi kecantikan teman-teman kelasnya yang lain. Ia sering menjadi objek tertawaan murid-murid yang lain, dan dijuluki ET (Extra Terra), makhluk dari planet lain.
Setiap kali bila diejek teman-temannya, tak ada hal lain yang bisa dibuatnya kecuali meneteskan air mata, menangis dan menyendiri. Suatu kali, seperti biasa setelah diejek teman ia menangis sejadi-jadinya. Saat itu ada seorang penata taman sekolah muncul. Setelah menanyakan alasan yang membuatnya menangis, penata taman yang tua itu memberikan beberapa resep agar menjadi cantik:
Pertama: Kenakanlah selalu senyuman di wajahmu, dan setiap kali berpapasan dengan teman-teman kelasmu, tegurlah mereka dengan hangat dan sopan.
Kedua: Bergembiralah selalu menerima dirimu sendiri, karena engkau itu unik diciptakan Tuhan dengan tujuan khusus. Tak ada seorangpun yang sama seperti engkau.
Ketiga: Bergembiralah membantu orang lain, serta layanilah orang lain dengan sepenuh hati.
Penata taman yang tua itu melanjutkan bahwa bila ia betul secara tekum melaksanakan ketiga kunci ini, ia akan menjadi orang tercantik di sekolahnya. Mendengar nasihat tersebut, gadis itu secara tekun melaksanakannya. Tak berapa lama berselang ia sungguh menjadi orang yang paling disukai di sekolah tersebut. Ia mendapat banyak teman. Tak seorangpun berani mengejeknya lagi.
---------------
Apa yang terselubung di lubuk hati terdalam seseorang mampu merobah penampakan lahiriahnya. Kita bisa belajar bersikap optimis mengahadapi tantangan yang ditawarkan oleh lingkungan atau orang lain. Perubahan sikap hidup bisa juga mengubah orang lain serta lingkungan sekitar menjadi lebih indah.
Sumber : Tarsis Sigho - Taipei

2 komentar:

ufat mengatakan...

Nice story, ditunggu cerita-cerita lainnya ya

ufat mengatakan...

nice story,ditunggu cerita lainnya ya